Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji berkeliling mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat, para alim ulama dan lainnya pada Lebaran hari kedua ini.

"Selain itu, ia juga beserta keluarga akan mengunjungi sanak saudara di luar kota, tepatnya di Sungai Kunyit. Kami akan mengunjungi bibi, paman dan keluarga di sana," kata Sutarmidji, di Pontianak, Selasa.

Tidak seperti biasanya, ``open" house yang digelar tahun sebelumnya selama dua hari, namun lebaran tahun ini hanya digelar sehari saja. Alasannya, lantaran selama ini dirinya sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota hingga saat ini memegang jabatan Wali Kota belum pernah berkesempatan berkeliling mengunjungi tokoh-toko masyarakat dan lainnya.

"Tahun ini `open house` hanya satu hari, hari kedua saya yang keliling. Tadi saya hanya sempat ke rumah Pangdam dan Kapolda saja," tuturnya.

Dia menyatakam, silaturrahmi dan saling berkunjung di Idul Fitri sudah menjadi tradisi di Indonesia. Tak terkecuali bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan menggelar `open house` untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin bersilaturrahmi dengan pimpinan daerahnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Untuk tahun ini, tiga pejabat Pemkot yang menggelar `open house` yakni Wali Kota Pontianak Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mochamad Akip di kediaman dinas masing-masing.

Sutarmidji mengatakan `open house` yang digelar itu dimaksudkan sebagai momen bersilaturrahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan.

"Mungkin hari-hari biasa kita disibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan masing-masing sehingga jarang bertemu, maka kesempatan inilah kita bisa saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan," tuturnya.

(KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014