Solo (Antara Kalbar) - Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara "Open House" atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

Presiden terpilih Jokowi yang didampingi ibu Iriana Jokowi hadir dalam acara yang dipimpin Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo tersebut dan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Hadi Rudyatmo, halal bihalal masyarakat Kota Solo dan sekitarnya tersebut dalam acara Open House dengan Presiden terpilih Jokowi.

Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, kata dia, ternyata sangat antusias untuk bisa bertemu dan bersalaman dengan Pak Jokowi. Pihaknya sebenarnya hanya memperkirakan sekitar 1.000 orang, tetapi ternyata dihadiri di atas 5.000 orang.

Bahkan, Gedung Graha Saba yang memiliki kapasitas 3.000-an orang penuh dan ditambah di lapangan parkir yang menuggu antrean masih ribuan orang.

"Kami memberikan kesempatan masyarakat untuk bersalaman dengan Pak Jokowi selama tiga jam dimulai pukul 10.00 WIB," katanya.

Menurut dia, melihat sambutan masyarakat yang antusias tersebut, berarti Pak Jokowi merupakan pemimpin yang didambakan oleh masyarakat. Mereka mau berdiri antrean panjang dengan tertib ingin bersalaman dengan Pak Jokowi.    
   
Jokowi mengatakan pihaknya bersama keluarga sangat bahagia, karena mendapatkan dukungan dalam bentuk pikiran, moril dan materiil masyarakat Solo, sehingga Kota Solo menyumbang suara dengan prosentase paling tinggi di Indonesia pada Pilpres 2014 yakni 84,36 persen.

"Jika saya kalah di kota ini, saya malu. Saya waktu meninggalkan Solo katanya banyak orang kecewa. Namun, saya ternyata masih ddukung dalam Pilpres yang berjalan lancar dan sukses," kata Jokowi.

Acara 'open house' Jokowi tersebut mendapatkan penjaga ketat oleh ratusan anggota Polresta Surakarta ditambah anggota TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP sehingga halal bihalal berjalan tertib dan aman.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014