Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengajak generasi muda ikut membanguan Kota Pontianak, saat acara ramah tamah dengan anggota Paskibraka dan penyerahan bantuan operasional pada Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pontianak, Senin malam.
   
Dalam arahannya, Sutarmidji mengajak generasi muda mempersiapkan diri untuk jadi pemimpin sedini mungkin. “Saya pesan ke paskibraka dan purna paskibra jangan cengeng jadi anak muda,” tegasnya.

Ia berpesan, agar generasi muda jangan pernah takut menghadapi tantangan. Ia juga berharap kepada seluruh anggota paskibra menunjukkan kepada masyarakat kalau mereka adalah generasi muda yang unggul. “Tunjukkan kalau kalian memang yang terbaik,” tegasnya.

Motivasi diberikan kepada para generasi muda oleh Sutarmidji. Ia berbagi pengalaman tentang berbagai upaya untuk mewujudkan cita-citanya sejak kecil untuk menjadi Walikota Pontianak. “Saya pribadi sangat suka dengan anak muda yang ngotot dalam hal-hal yang positif,” ungkapnya.

Ia berpesan agar benar-benar berusaha di dunia pendidikan. Menurutnya, salah satu hal yang paling bisa memperbaiki perekonomian keluarga adalah melalui pendidikan yang lebih baik. “Saya percaya kalau anda-anda ini niat sungguh-sungguh untuk belajar, maka semua kendala bisa ada solusinya,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, dana beasiswa sebesar Rp1,5 juta diberikan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Pontianak tahun 2014. Selain itu bantuan dana operasional juga diberikan pada legiun LVRI Kota Pontianak sebesar Rp30 juta.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014