Bangkalan (Antara Kalbar) - Seorang anak melantik ayahnya yang menjadi salah satu dari 50 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 hasil pemilihan legislatif 9 April 2014 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Minggu, dilantik.

Proses pelantikan di aula gedung pertemuan DPRD dalam sidang istimewa yang diawali dengan pengambilan sumpah anggota DPRD Bangkalan itu dihadiri sekitar 1.000 undangan dari berbagai kalangan.

Suasana mengharukan dalam prosesi pelantikan terjadi saat Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin sebagai perwakilan simbolis anggota Dewan baru yang tak lain ayahnya sendiri.

Pertemuan bapak-anak ini berlangsung mengharukan. Lora Fuad sempat meneteskan air matanya saat putra kesayangannya (Lora Momon red.) menyematkan lencana DPRD di dada kirinya.

Selanjutnya sidang paripurna Istimewa langsung diambil-alih  oleh "Ra Fuad" sapaan karib RKH Fuad Amin Imron yang bertindak sebagai Ketua DRPD sementara setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang baru dengan melanjutkan agenda sidang hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra. Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap Forpimda, jajaran eksekutif serta KPU Bangkalan bersama Panwaslu dalam pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

"Kami berharap suasana ini akan terus berlangsung demi terciptanya percepatan pembangunan dan kemaslahatan umat di Kabupaten Bangkalan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD purnabakti, KH. Ali Wahdin dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada 50 anggota dewan yang baru.

"Hari ini adalah tahapan terakhir dari proses pemilihan legislatif yang sudah berlangsung. Kami mengucapkan selamat bertugas dan bekerja," katanya di hadapan segenap undangan yang memenuhi gedung pertemuan DPRD Kabupaten Bangkalan itu.

Dari seluruh susunan keanggotaan DPRD yang baru berdasarkan SK Nomor 171.433/471/011/2014 ini tidak nampak satu orangpun wakil rakyat dari unsur kaum perempuan.

Seluruh hasil pilihan rakyat Bangkalan nampaknya diwakilkan kepada para wakil mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Mantan Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin Imron ikut dilantik dalam Rapat Paripurnastimewa DPRD itu. Bahkan Fuad ditunjuk menjadi Ketua DPRD sementara sebelum terpilihnya Ketua Dewan DPRD yang baru.

Sementara itu, H. Fathorrahman (PDI-P) ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan sementara.

"Tugas Ketua DPRD sementara ini adalah melaksanakan proses pemilihan ketua, wakil ketua dan Fraksi-fraksi serta Komisi-komisi nantinya," kata Sekretaris DPRD Bangkalan, Affandi.
    

Pewarta: bd Aziz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014