Jakarta (Antara Kalbar) - Microsoft saat ini terus berusaha untuk meningkatkan jumlah penggunaan Windows Phone.

Berbagai jenis promosi pun telah mereka lakukan, termasuk di antaranya adalah dengan meluncurkan berbagai macam produk Windows Phone terbaru yang dipatok degan harga murah.

Sayangnya, Microsoft sendiri memberi perlakukan yang berbeda kepada para pengguna Windows Phone lama dan baru. 

Hal tersebut bisa dilihat secara mencolok dalam perlakuan yang diberikan oleh Microsoft terhadap para pengguna Windows Phone 7. 

Menurut catatan penulis, terdapat tiga hal yang nampaknya secara sengaja dilakukan untuk mengasingkan pengguna Windows Phone 7.

Microsoft telah secara resmi mengumumkan kalau umur sistem operasi mobile miliknya ini akan berakhir pada bulan September mendatang. 

Hal ini berarti, para pengguna Windows Phone 7 tak akan lagi bisa mendapatkan update berkala dari Microsoft. 

Ditambah lagi, pengguna Windows Phone 7 tak bisa mengudate handphonenya ke Windows Phone 8 ataupun Windows Phone 8.1.

Sejauh ini, update OS terbaru yang bisa dirasakan oleh para pengguna Windows Phone 7 adalah Windows Phone 7.5 atau 7.8. 

Jadi, para pengguna Windows Phone 7 nampaknya harus segera bersiap-siap untuk mengganti ponselnya ke Windows Phone yang lebih tinggi atau platform lain.


  • Dukungan berakhir dan tak tersedia update ke OS terbaru
Microsoft telah secara resmi mengumumkan kalau umur sistem operasi mobile miliknya ini akan berakhir pada bulan September mendatang. 

Hal ini berarti, para pengguna Windows Phone 7 tak akan lagi bisa mendapatkan update berkala dari Microsoft. Ditambah lagi, pengguna Windows Phone 7 tak bisa mengudate handphonenya ke Windows Phone 8 ataupun Windows Phone 8.1.

Sejauh ini, update OS terbaru yang bisa dirasakan oleh para pengguna Windows Phone 7 adalah Windows Phone 7.5 atau 7.8.  Jadi, para pengguna Windows Phone 7 nampaknya harus segera bersiap-siap untuk mengganti ponselnya ke Windows Phone yang lebih tinggi atau platform lain.

  • Penarikan dukungan Skype untuk Windows Phone 7.8
Dari sedikit aplikasi yang ada untuk Windows Phone, Skype bisa dibilang merupakan salah satu andalan Microsoft. Sayangnya, para pengguna Windows Phone 7 tak bisa memakai aplikasi tersebut. 

Microsoft telah mengumumkan kalau Skype tak bisa lagi digunakan oleh para pengguna Windows Phone 7.xx. Hal ini tentu sangat merugikan bukan? Padahal sebagai perbandingan, Skype untuk Android Gingerbread 2.3 dan iPhone 4 masih bisa digunakan.

  • Tak ada dukungan Cortana
Cortana adalah sebuah fitur terbaru yang diluncurkan Microsoft untuk pengguna Windows Phone. Namun lagi-lagi, para pemilik smartphone Windows Phone 7 harus ditinggalkan. Jadi, secara tidak langsung, handphone Windows Phone 7 pun menjadi ponsel yang ketinggalan zaman, karena di sisi lain platform mobile lain dilengkapi dengan dukungan Siri ataupun Google Now.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014