Singkawang (Antara Kalbar) - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Singkawang mencatat sebanyak 1.629 pelamar CPNS sudah terdaftar secara online.

"Sejak ditutupnye pendaftaran pada hari ini , secara keseluruhan ada 1.629 pelamar yang mendaftar secara online," kata Kepala Bidang Administrasi dan Pengembangan, BKD Kota Singkawang Wafidah, Rabu.

Dikatakan Wafidah, bahwa pelamar CPNS di Singkawang, banyak yang berasal dari luar daerah. "Ya mungkin mencari sesuai formasinya barangkali, kemudian peluang untuk lulus juga besar," kata dia.

Terkait dengan pemberkasan, kata dia, sampai dengan Selasa (23/9) sore kemarin, BKD sudah melakukan pemberkasan sebanyak 784 berkas pelamar. "Jadi yang belum, masih ada sekitar 8 ratus lebih," jelas dia.

Untuk batas terakhir pemberkasan, sambung dia, akan berakhir pada tanggal 30 September mendatang.

Mengenai temuan, jelas dia, sebenarnya banyak, hanya saja temuan itu bersifat kecil. "Jadi sudah kita kembalikan kepada peserta yang bersangkutan, untuk segera di perbaiki," ujar dia.

Kemudian, lanjut Wafidah, pada tanggal 7 Oktober, seluruh peserta akan diberikan  pengarahan sekaligus pembagian nomor peserta di Aula BKD Kota Singkawang.

"Kita minta mereka semuanya datang. Jangan ada yang tidak datang, atau diwakilkan kepada orang lain, karena akan ada tanda tangan peserta," pinta dia.

Pada pertemuan itu, lanjut dia, juga akan diumumkan kapan waktu pelaksanaan tes CPNS. "Tapi hal ini akan kita koordinasikan dulu ke pusat, kapan waktu pelaksanaannya," terang dia.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014