Medan (Antara Kalbar) - Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba Pangkalan Udara Soewondo Medan, Rabu pada pukul 09.25 WIB dengan pesawat kepresidenan.

Setelah mendarat di landasan pacu eks Bandara Polonia, pesawat yang dinaiki Presiden Joko Widodo diarahkan menuju landasan Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan mengunjungi masyarakat di Kabupaten Karo yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung.

Kunjungan kerja ke daerah ini merupakan kunjungan pertama Presiden Joko Widodo sejak dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu.

Ini juga merupakan kali pertama Presiden dan Ibu Negara menggunakan pesawat kepresidenan yang ada sejak zaman Presiden dijabat Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah turun dari pesawat, Presiden Joko Widodo langsung disambut Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI WP Simanjuntak, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.

Terlihat juga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Supriharsanto dan Danlanud Soewondo Medan Kol (Pnb) Chandra Siahaan.

Setelah mendarat, Presiden Joko Widodo dijamu unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Sumut di Aula Abdul Karim Lanud Soewondo Medan.

Setelah menikmati jamuan tersebut, pukul 10.15 WIB Presiden Joko Widodo dan rombongan berangkat menuju Karo melintasi kawasan Asrama Haji Medan.

Melalui jalur komunikasi, terdengar instruksi agar seluruh jalur yang akan dilintasi ditutup agar perjalanan Presiden Joko Widodo dan rombongan lancar.

Direncanakan Presiden pada Rabu malam telah tiba kembali di Jakarta.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014