Tangerang (Antara Kalbar) - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, menegaskan akan melakukan "review" (pemeriksaan) terhadap seluruh maskapai penerbangan (airlines) demi keselamatan penumpang.

"Kita akan lakukan 'round check' dan 'review' terhadap seluruh penerbangan di setiap airlines agar penumpang memiliki kenyamanan keselamatan saat menggunakan transportasi udara," ujar Ignasius Jonan dalam keterangan pers di Kantor Otoritas Bandara Soekarno - Hatta di Tangerang, Senin.

Menteri mengatakan, review airlines tidak hanya saja pada AirAsia semata tetapi semua airlines di Indonesia.

Namun, Ignasius tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai jenis 'review' terhadap masing - masing airlines di Indonesia.

Harapannya adalah agar penerbangan di Indonesia lebih baik, terutama mengenai keselamatan dan sistem di setiap pesawat.

Lalu, dengan adanya review bisnis transportasi udara di Indonesia, maka terjadi peningkatan keamanan. "Kita ingin pastikan semuanya dalam kondisi baik," paparnya
   
Djoko Muratmodjo selaku Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, menambahkan, review terhadap seluruh airline telah berjalan saat ini.

Tujuannya bukan ingin membatasi terhadap bisnis penerbangan tetapi memastikan tentang keamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas transportasi udara.

"Tidak hanya AirAsia, Kita ingin pastikan bila seluruh airlines memiliki keamanan yang baik dan penumpang merasa nyaman," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014