Pontianak (Antara Kalbar) – Sebanyak 190 anak dari dua TK di Anjungan, Kabupaten Mempawah, mengunjungi Markas Polda Kalimantan Barat di Pontianak, Rabu (25/2), guna mempelajari cara-cara berlalu lintas yang baik.
    "Kunjungan ini baru pertama kali untuk mengenalkan kepada anak-anak bagaimana cara berlalu lintas yang baik sesuai aturan," kata Deby, guru TK 643, di sela-sela kunjungan.
    Menurut dia, Mapolda Kalbar memiliki kelengkapan yang sangat baik sehingga tepat untuk menjadi contoh dalam keselamatan berlalu lintas.
    Para anak-anak itu terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Mereka ikut dilibatkan dalam penggunaan alat keselamatan berlalu lintas, serta diperkenalkan  dengan rambu – rambu lalu lintas dan peralatan keselamatan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.
    Sementara itu, Kabag PJR Polda Kalbar Kompol Rosilawati mengatakan, dalam  keselamatan berlalu lintas tersebut, pihaknya memberikan reward (penghargaan) kepada TK yang dilengkapi dengan alat keselamatan berlalu lintas.
    Menurut dia, penghargaan itu bukan hanya sekedar ucapan, melainkan tanda simpati kami terhadap para siswa TK tersebut. Misalnya pembagian selebaran tentang aturan dalam keselamatan berlalu lintas dan hadiah berupa alat – alat tulis secara gratis.
    Sesuai harapan Kapolda Kalbar baik dari tingkat TK sampai SMA, mengetahui tentang keselamatan dan mematuhi aturan berlalu lintas. 
*Siswa magang Polda Kalbar

Pewarta: Bripda M Asmal Nurhakim*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015