Pontianak  (Antara Kalbar) - Raja Sanggau Gusti Arman mengajak semua pihak untuk mendukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di kabupaten itu dalam menekan peredaran narkoba di Sanggau.

"Melihat fakta di lapangan, kehadiran BNNK di Sanggau ini, telah memberikan kontribusi dalam upaya menekan peredaran narkoba di Kabupaten Sanggau," kata Gusti Arman yang memiliki gelar Pangeran Ratu Surya Negara saat dihubungi di Sanggau, Rabu.

Pria yang akrab disapa Pak Teh itu memaparkan, salah satu kontribusi BNNK Sanggau dalam menekan peredaran narkoba di wilayah itu, diantaranya melalui berbagai penyuluhan dan sosialisasi ke masyarakat mengenai bahaya narkoba, bahkan kepada para siswa dan siswi.

"Saya, banyak sekali mendengar apresiasi masyarakat terhadap BNNK yang ada sekarang ini. Khususnya para orang tua. Masyarakat merasa kehadiran BNNK sekarang telah banyak membantu anak-anak mereka, sehingga mengetahui bahaya narkoba," ungkapnya.

Selain itu, untuk penindakan, menurut Raja Sanggau, BNNK Sanggau juga telah banyak keberhasilannya dalam mengungkap kasus narkoba di kabupaten itu, dan berharap agar pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkoba dapat terus ditingkatkan, lagi.

"Menurut saya, sudah cukup bagus prestasi BNNK Sanggau sekarang ini," ujarnya.

Bagaimanapun juga keberadaan BNNK Sanggau telah dapat menekan penyalahgunaan narkotika terhadap generasi muda, khususnya kalangan pelajar, dan masyarakat di Kabupaten Sanggau umumnya.

"Selama ini, kami nilai BNNK Sanggau melakukan pemberantasan narkoba berjalan di dua roda, yakni pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Pencegahan dilaksanakan dengan cara sosialisasi di lingkungan sekolah, lingkungan kerja termasuk swasta," katanya.

Dalam kesempatan itu, Raja Sanggau mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa memberikan dukungan terhadap keberadaan BNNK Sanggau dalam mencegah dan menekan seminimal mungkin penyalahgunaan barang haram tersebut.

Pewarta: Khusayiri dan Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015