Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 95 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 yang telah mendapatkan nomor induk pegawai (NIP) pada Senin (30/3), menerima Surat Keputusan Bupati Sintang tentang penempatan kerja.

"Saya berharap seluruh CPNS dapat mencurahkan segala kemampuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," kata Bupati Sintang, Milton Crosby.

Menurut dia, caranya dengan berusaha keras, mempunyai prakarsa dalam tugas, ingin segera mempunyai hasil dari usahanya, lebih realistis, menggunakan segenap kemampuan dalam melaksanakan tugas dan membandingkan antara usaha yang dilakukan dengan hasil yang diperoleh.
 
Bupati mengingatkan para CPNS agar berusaha menjadi PNS yang baik, yakni dengan cara menjunjung tinggi profesionalitas. Selain itu, harus mampu menunjukkan segenap potensi diri untuk menguasai pekerjaan dengan baik, menambah pengetahuan dan wawasan dan bersikap kritis.
 
"PNS juga dituntut untuk memiliki sikap dan kepribadian yang baik dengan menunjukkan sikap kejujuran, disiplin, tanggung jawab, tekun, tabah dan ulet. Selain itu memiliki sikap loyal dan dedikasi tinggi," tambahnya.
 
Dikatakannya, tuntutan zaman saat ini mendorong setiap PNS untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, dengan cara mengubah etos kerja yang baik, memiliki kualitas yang handal serta efektif dalam bekerja.

Bupati berharap, pemberian tunjangan pada seluruh pegawai diharapkan dapat meningkatkan semangat pengabdian pegawai di lingkungan Pemkab Sintang. (Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015