Ketapang (Antara Kalbar) - Banyaknya penggemar batu perhiasan jenis kecubung di Kota Ketapang membuat sejumlah toko perhiasan dipadati peminatnya.

Salah satu toko yang menjual berbagai jenis perhiasan yaitu Toko Sinar Berlian yang terletak di Jl R Suprapto Ketapang yang menjual berbagai ikatan perhiasan seperti cincin, anting, mata kalung yang terbuat dari bahan logam mulai emas dan perak.  

Menurut Ajan, pemilik toko, perhiasan yang dijual itu didatangkan dari Jakarta. Seperti perak dan titanium dengan berbagai bentuk dan ukuran. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp200 ribu hingga jutaan rupiah.

"Saat ini ring cincin jenis perak yang kita jual juga laku keras, harganya tidak terlalu mahal, dari Rp200 ribu hingga Rp500 ribu itu sudah bagus," jelasnya.

Lebih lanjut Ajan mengatakan, dalam sehari omsetnya bisa mencapai Rp7juta hingga Rp8 juta perhari. Belum lagi ditambah dengan penjualan perhiasan batu permata kecubungnya.

Saat ini Ajan memperkerjakan tiga orang karyawannya untuk melayani konsumen mengingat ramainya pembeli yang antre mencari berbagai jenis ikatan cincin, anting-anting maupun lainya.

Ia juga menambahkan, daya tarik batu permata kecubung yang sangat digandrungi warga Kabupaten Ketapang khususnya dalam beberapa tahun terakhir ini membawa berkah tersendiri bagi para pengrajin. Omsetnya pun mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015