Ketapang (Antara Kalbar)- Sebanyak 100 suporter yang menamakan dirinya "Betuah Pawan" (Betuan) berkumpul di lapangan sepak bola Tanjung Pura Ketapang mendeklarasikan diri untuk mendukung tim sepak bola kebanggaan, Persikat Ketapang.

Deklarasi ini dihadiri Kapolres Ketapang yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Ketapang Kompol Hendra Yuti, Dan Dim 1203 Ketapang yang diwakili Kasdim Mayor Syukur Hermanto, mantan Sekda Ketapang Andi Djamirudin, dan Ketua Asosiasi PSSI Ketapang M Saupi serta anggota.

Ketua Asosiasi PSSI Ketapang M Saupi mengatakan, menjelang pertandingan Liga Nusantara tanggal 2 - 26 Mei mendatang di Kota Singkawang, pihaknya telah siap.

Ia menambahkan, deklarasi suporter ini membuktikan kecintaan dan antusias masyarakat Ketapang yang mendukung penuh Persikat dalam pertandingan nanti.

Lebih lanjut Saupi berterimakasih kepada masyarakat Ketapang yang mau mendukung penuh tim Persikat Ketapang. Ia juga mengingatkan bagi suporter Ketapang tetap bersatu padu dan menjaga ketertiban saat mendukung Persikat.

Sementara Ketua Suporter Betuah Pawan Julfahmi saat membacakan isi deklarasi yang diikuti anggota yaitu "kami organisasi suporter Betuah Pawan, dengan ini mendukung sepenuh hati untuk tim sepakbola  Persikat Ketapang dan patuh kepada organisasi, saling menghormati sesama suporter dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan".

Ia berharap dalam pertandingan nanti tim Persikat Ketapang bisa juara dan mengharumkan nama Ketapang di Divisi III Liga Nusantara di Singkawang.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015