Ketapang (Antara Kalbar)- Tim Sepak Bola Persikat Ketapang siap menghadapi turnamen Liga Nusantara yang dijadwalkan berlangsung di Kota Singkawang, 2 - 6 Mei mendatang.
    Pelaksana Tugas Kepala Disbudparpora Kabupaten Ketapang Uti Basir saat pelepasan Persikat Ketapang berharap tim tersebut mengikuti Liga Nusantara sampai selesai dan menjadi salah satu tim yang terbaik di Divisi III PSSI.
   "Tim Persikat Ketapang akan membawa nama Persikat dalam Kancah pesepakbolaan Indonesia," ujar Uti Basir.
    Pelepasan itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Uti Basir, Koni Fadliatif, Ketua Asosiasi PSSI M Saupi, Tokoh Adat Dayak Kuan, dan tamu serta undangan lainya di lapangan Sepak Bola Tanjung Pura Ketapang.
    Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang M Saupi meminta agar Persikat senantiasa menjunjung tinggi sportifitas olah raga, jangan mudah terpancing emosi dan menghindarkan diri dari kontak fisik. "Karena semua itu tidak gunanya," kata dia.
    M Saupi melanjutkan, Liga Nusantara merupakan Divisi III sekaligus ajang silatuhrami antarkabupaten yang ada di Kalimantan Barat.
    "Dengan olah raga kita dapat mengikat tali silatuhrami antarinsan olahragawan dan mengangkat nama daerah.
    Selain itu  dirinya meminta semua atlet yang ikut dalam Tim Sepakbola, dapat berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.
    Ia tidak memungkiri dana untuk kegiatan tersebut sangat minim namun dirinya berharap kepada seluruh atlet agar dapat memamfaatkan dana yang ada. "Jangan dijadikan ukuran untuk berprestasi. Jadilah yang terbaik bagi Kabupaten Ketapang," katanya menegaskan.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015