Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan, pada APBD perubahan Kubu Raya tahun 2015, pihaknya masih melanjutkan pembenahan infrastruktur jalan dan tetap menggandeng Pemprov Kalbar dalam pembenahan jalan provinsi yang ada di kabupaten itu.

"Pada APBD Perubahan nanti, kita masih memfokuskan pembangunan beberapa titik jalan poros yang ada di Kubu Raya dan beberapa ruas jalan provinsi. Makanya kita masih mengharapkan bantuan dari Pemprov Kalbar untuk pembenahan jalan tersebut," katanya di Sungai Raya, Jumat.

Hermanus menambahkan, pihaknya telah membuat beberapa perencanaan anggaran peningkatan transportasi jalan yang telah disetujui oleh pemprov untuk dilakukannya peningkatan baik itu perbaikan dan pengembangan jalan sebelumnya.

Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan yang ada pada beberapa kecamatan di kabupaten itu, pihaknya akan terus mendorong pemerintah provinsi dalam hal peningkatan-peningkatan infrastruktur jalan.

"Karena, pemprov dapat menganggarkan perencanaan yang diajukan otomatis peningkatan yang kita targetkan sesuai dengan tujuan kita yaitu mengoptimalkan peningkatan infrastruktur jalan," tuturnya.

Ia menjelaskan, fokus peningkatan jalan-jalan yang ada di Kubu Raya sendiri tidak terlepas dari peningkatan jalan-jalan poros antar kecamatan yang memang saat ini butuh peningkatan dan pihaknya telah menganggarkan jalan poros tersebut.

"Kita yakin ketika peningkatan-peningkatan jalan seperti jalan poros, sangatlah berpengaruh kepada peningkatan ekonomi masyarakat Kubu Raya, maka dari itu pondasi awal untuk mensejahterakan masyarakat kita perbaiki dulu transportasi jalan," tuturnya.

Sesuai dengan komitmen pemkab, Ia katakan untuk tahun ini dilakukan peningkatan infrastruktur jalan baik itu jalan provinsi, jalan negara maupun jalan Kubu Raya sendiri dan pihaknya komitmen untuk membangun dalam tahun ini.

"Ketika anggaran yang kita ajukan terus di dukung oleh semua pihak, maka jalan-jalan yang perlu untuk di perbaiki ataupun pelebaran jalan dan lain sebagainya dan sifatnya akan kita lakukan secara menyeluruh termasuk jalan-jalan poros akan kita benahi semuanya," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015