Pontianak (Antara Kalbar) - PT Telkomsel Cabang Pontianak optimistis bakal tumbuh hingga double digit pada tahun ini dengan fokus ke pasar broadband.

"Pada triwulan pertama, kita mampu tumbuh 6,7 persen," kata Manajer Telkomsel Branch Pontianak Andhika W Pradhana saat perayaan HUT ke-20 Telkomsel di Pontianak, Selasa.

Menurut dia, angka tersebut cukup baik mengingat titik mula pada awal tahun 2015 di kisaran angka tiga persen.

Ia melanjutkan, dengan kerja keras semua pihak dari level manajer hingga sales maka target pertumbuhan double digit itu dapat tercapai.

"Semester pertama pertumbuhan ditargetkan 8 persen, akhir tahun ditargetkan 10 persen," katanya menegaskan.

Ia mengakui, dibanding cabang lain, angka tersebut masih terbilang rendah. "Bahkan di cabang yang lain, ada yang sudah tumbuh diatas 30 persen, jadi kita masih perlu kerja keras untuk itu," katanya.

Untuk itu, kata Andhika, bidang broadband dan layanan digital akan menjadi andalan Telkomsel Cabang Pontianak. Saat ini, untuk broadband, di Kalbar sudah tumbuh 26 persen.

"Digital services juga tumbuh cukup bagus. Terlebih lagi sekarang sudah menjadi kebutuhan, dan tahun depan perbankan akan menggunakan itu," kata Andhika.

Sementara untuk jaringan dan mitra, Telkomsel Cabang Pontianak akan fokus ke point of interest. Tahun ini, Kalbar mendapat tambahan 70 titik baru untuk point of interest.

Secara keseluruhan, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 141 juta dengan jaringan yang didukung lebih dari 90 ribu BTS. Di Kalimantan, perayaan HUT ke-20 Telkomsel dilaksanakan dengan menggelar berbagai program. Seperti jalan santai, simPATI DiscoverRun, The Colour Run, dan Diskon Merchant khusus HUT ke-20 Telkomsel.

Selain merayakan secara sederhana, Telkomsel Cabang Pontianak juga akan menyambangi panti asuhan untuk berbagi.

***1***



Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015