Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menegaskan kepada seluruh SKPD yang ada di kabupaten itu untuk memperhatikan kondisi pencapaian RPJMD 2014-2019.

"Kami mengharapkan agar dalam menjalankan program RPJMD ini, masing-masing SKPD dapat memperhatikan kondisi pencapaian RPJMD pertama dan target pencapaian dalam RPJMD kedua periode 2014-2019 sebagaimana yang telah ditetapkan dalam indikasi rencana program sekaligus mempertimbangkan kebutuhan pendanaannya," kata Hermanus di Sungai Raya, Sabtu.

Dia menjelaskan, RPJMD merupakan pedoman sekaligus menjadi acuan bagi seluruh unsur penyelenggara pemerintahan daerah termasuk masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan daerah.

Menurut dia, tentunya hal itu harus sesuai dengan visi-misi dan arah pembangunan yang telah disepakati bersama. Diharapkan seluruh upaya yang dilakukan oleh pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan dapat terwujud dengan baik.

"Hal itu sangat diperlukan untuk pembangunan Kubu Raya yang berkualitas, aspiratif, sinergis, koordinatif dan saling melengkapi satu sama lain dalam satu pola kebijakan dan tindakan yang terintegrasi," tuturnya.

Diharapkan, agar apa yang telah dirumuskan dalam RPJMD Kubu Raya ada bebrapa indikator kinerja pembangunan yang akan menjadi target-target pembangunan yang terukur. Sekaligus menjadi acuan bagi seluruh SKPD di Kubu Raya dalam menyusun indikator kinerja utama dan pemenuhan standar pelayanan minimal.

"Dengan demikian, dapat mengidentifikasi program dan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan sasaran dan indikator pencapaian dan kemampuan pembiayaan daerah," katanya.

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015