Sukadana (Antara Kalbar) - Tim terpadu yang melibatkan berbagai instansi di Kabupaten Kayong Utara melakukan razia terkait kenakalan remaja dan pasangan luar nikah yang kedapatan berduaan hingga larut malam.

Tim beranggotakan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Sat Pol PP, polisi dalam bulan ini sudah menjadwalkan razia rutin di lokasi-lokasi yang diduga sebagai tempat menjadi tempat kumpul para remaja dan pasangan diluar nikah yang masih berduaan hingga larut malam.

Kapolsek Sukadana Iptu Hoerrudin mengatakan, itu upaya yang dilakukan untuk menghindarkan para generasi muda dari pergaulan bebas, mabuk dan menjaga kesucian bulan Ramadhan.

"Akan selalu dilakukan secara rutin dan berharap di Sukadana tidak ada lagi hal-hal negatif," kata Hoerrudin.

Hasil razia, lanjut dia, masing-masing pasangan mendapat peringatan dan arahan dari beberapa pihak mulai dari agar menyadari serta menimbulkan efek jera, "Mereka didata agar tidak mengulang lagi, dan diperkenankan pulang jika ada pihak keluarga yang menjemput," katanya.

Hoerrudin mengharapkan masyarakat di Kayong Utara untuk tidak bertindak dengan hal-hal yang negatif, karena dampaknya sangat tidak baik, untuk yang melakukan dan keluarga serta masyarakat Sukadana.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015