Pontianak (Antara Kalbar) - Mengunjungi kota yang modern dan sibuk seperti Jakarta, nuansa tradisional kerap menjadi hal yang dirindukan. Untuk menjawab kerinduan tersebut, Anda bisa memulainya dengan memilih hotel di Jakarta bergaya tradisional.

Grand Tjokro adalah salah satu brand hotel bintang 4 di Tanah Air yang saat ini tengah naik daun. Ciri khas yang sangat menonjol dari hotel mewah ini adalah gaya tradisional Jawa yang di bawa dalam setiap cabangnya. Sejauh ini, Grand Tjokro telah hadir di empat kota, yaitu Klaten, Yogyakarta, Pekanbaru, dan yang terbaru di Jakarta.

Kehadiran Grand Tjokro di Jalan Daan Mogot nomor 63 jelas menambah alternatif baru hotel bintang 4 di Jakarta. Grand Tjokro bahkan tetap membawa nuansa adat Jawa tradisionalnya ke tengah megapolitan satu ini.

Sentuhan Jawa ditampilkan apik dalam interior hotel yang didominasi furnitur kayu. 147 kamar tamunya hadir dengan nuansa tradisional yang tetap dipadukan dengan gaya modern agar tetap masuk ke semua kalangan tamu. Dalam setiap kamar, pihak hotel menyediakan fasilitas AC dengan kontrol individual, TV layar datar dengan 50 pilihan channel, brankas, pengering rambut, kamar mandi, lemari pendingin, dan ketel elektrik.

Para tamu yang menginap diberikan kenyamanan tambahan lewat layanan semir sepatu gratis. Tempat tidur dihadirkan berbahan linen kualitas impor sehingga sangat sempurna untuk istirahat. Selain itu, untuk mendukung konektivitas, para tamu juga tetap bisa mengakses internet cepat nirkabel dari dalam kamar.

Nuansa tradisional Jawa di Grand Tjokro Jakarta juga dapat Anda temukan di restoran. Tjokro Restaurant menghadirkan menu favorit khas lokal dan internasional. Untuk suguhan menu khas Jawa, Anda bisa menemukan nasi goreng, wedang jahe, gudeg, dan kacang rebus. Bahkan, dalam peresmian pada 30 Januari 2015 lalu, Grand Tjokro mengadakan Parade Tumpeng sebagai bentuk penghormatan terhadap tradisi budaya Jawa. Tumpeng sebanyak 6 buah tersebut dikirab beriringan dengan lauk pauk yang mewakili persembahan kepada Tuhan.

Batik Lounge merupakan lounge eksklusif yang menampilkan atmosfir lebih kasual. Anda bisa menikmati pertemuan bisnis informal di tempat ini sembari ditemani makanan ringan dan beberapa suguhan minuman pilihan.

Saat mengunjungi kota Jakarta, Anda pasti mudah letih dan lelah karena sumpek dan sibuknya kota ini. Grand Tjokro memahami hal tersebut sehingga hotel ini mengadakan beragam fasilitas rekreasi dan relaksasi yang lengkap.

Di sini, Anda dapat menjaga kesegaran tubuh dengan berolahraga di pusat kebugaran. Anda juga bisa memanjakan diri dengan menikmati santai di kolam renang hotel. Apabila belum puas, cobalah bernyanyi di Rheneo Karaoke yang berkapasitas hingga 20 tamu.

Hotel di kota sibuk seperti Jakarta sudah seharusnya menyediakan fasilitas bisnis. Grand Tjokro Jakarta menyediakan 9 pilihan ruang pertemuan dan 1 balai pertemuan berkapasitas 250 tamu. Ruang pertemuan di hotel ini dinamakan dari nama kerajaan besar di Nusantara, seperti misalnya Majapahit, Sriwijaya, Singasari, Gowa, Kutai, Galuh, dan Mataram.

Perihal lokasi, Grand Tjokro Jakarta terletak di pinggir jalan utama ibukota. Pusat belanja Super Indo beroperasi tepat di sebelah hotel. Dalam jarak berjalan kaki, terdapat banyak rumah makan dan klub malam. Rumah Sakit Royal Taruma pun bisa dikunjungi dengan berkendara 5 sampai 10 menit. Apabila Anda datang dari bandara, hotel ini jaraknya sekitar 20 sampai 30 menit berkendara dalam kondisi jalan normal. Hotel ini juga dikelilingi mall populer; di antaranya Mall Ciputra, Central Park, Taman Anggrek, dan Season City.

Untuk hotel bintang 4 di Jakarta yang lainnya bisa dilihat di https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/region/jakarta-102813/4-star-hotels-in-jakarta.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015