Mekkah (Antara Kalbar) - Dua anggota Kloter 14 embarkasi Batam dari Kota Pontianak akhirnya dipastikan wafat saat peristiwa Mina. Keduanya yakni Muhammad Huardi Sukri nomor passpor B1458434, dan Halijah Abu Hanifah dengan nomor passpor B1306273. Mereka ditemukan di pemulasaran mayat Al Mu'ashim, Mekkah, Arab Saudi.
    Dengan demikian, masih ada tiga orang dari Kloter 14 yang hingga kini belum kembali ke pemondokan sejak tragedi Mina.
    Secara keseluruhan, jamaah haji Indonesia yang menjadi korban meninggal dalam tragedi di jalan 204, Mina bertambah dari 91 menjadi 95 orang.
   Pada kesempatan itu Kepala Daker Mekkah Arsyad juga mengatakan tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi khususnya Daker Mekkah, siap bekerja sama dengan tim DVI (Disaster Victim Identification) untuk menemukan jamaah haji Indonesia lainnya yang belum di temukan.
     "Tim DVI juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi," ujarnya.
     Sampai saat ini masih ada 34 jamaah haji Indonesia belum kembali ke pemondokan sejak tragedi Mina. Mereka berasal dari kloter JKS 61 sebanyak 20 orang dan BTH 14 sebanyak tiga orang.
     Selain itu, juga ada jamaah yang belum kembali ke pemondokan dari kloter SOC 62, SUB 28, SUB 36, dan SUB 48, masing-masing sebanyak dua orang, serta dari kloter SUB 61, UPG 10, dan BTG 15 sebanyak satu orang.
     "Kami akan terus berupaya mencari jamaah haji yang masih belum diketemukan," ucap Arsyad.

Pewarta: Risbiani Fardaniah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015