Sanggau (Antara Kalbar) - Tim gabungan Reserse Narkotika dan petugas Kepolisian Sektor Meliau membekuk Hel (35) warga Meliau Hulu, bandar narkoba di Kecamatan Meliau.
Dari tangan tersangka Hel, petugas mengamankan 21 paket sabu siap edar, dengan rincian sebanyak 18 paket masing-masing seharga Rp50 ribu.
Kemudian dua paket masing-masing seharga Rp150 ribu serta ukuran satu ji satu bungkus.
Selain barang bukti sabu, petugas juga menyita handphone serta timbangan elektrik yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi.
"Ya, dari tangan pelaku kita menyita 21 paket sabu yang sudah dipaketkan dan siap dijual. Harga dari paket sabu itu pun bervariasi, sebanyak 18 paket masing-masing seharga Rp50 ribu. Selain itu, untuk harga Rp150 ribu sebanyak dua paket dan satu ji. Nah kita juga menyita uang Rp200 ribu dari tangan tersangka," terang Kasat Narkoba Polres Sanggau IPTU Joko Teguh melalui KBO Satrestik AIPTU Guritno.
Ditambahkan, penangkapan terhadap bandar narkoba di Meliau itu pada Kamis, sekitar pukul 16.00 WIB oleh tim Satrestik bersama Polsek Meliau. Sebelumnya, pelaku sudah dimonitor oleh kepolisian.
"Ketika ditangkap barang bukti dalam penguasaan pelaku," timpalnya. Usai dibekuk, pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Meliau untuk dilakukan pemeriksaan.
Penangkapan terhadap tersangka setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat mengatakan jika pelaku sering melakukan transaksi di rumahnya.
"Pelaku melakukan transaksi di rumahnya di kawasan Meliau Hulu," imbuhnya.
Ditambahkan, kasus tersebut ditangani oleh Satrestik Polres Sanggau. Saat ini masih dilaksanakan pengusutan jaringan pelaku, termasuk asal muasal barang haram tersebut hingga dijual di wilayah Kecamatan Meliau.
"Kami mendalami kasusnya, kemungkinan merupakan jaringan besar yang beroperasi ke wilayah Meliau," tegasnya.
Terpisah Wakapolsek Meliau, IPDA Sapja membenarkan adanya penangkapan bandar narkoba di wilayah hukum Polsek Meliau.
"Iya tim Restik Polres Sanggau bersama anggota Polsek Meliau memang ada melakukan penangkapan pelaku bandar narkoba di Meliau Hulu. Sekarang ditangani Satnarkoba Polres Sanggau," ujarnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015