Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 15 Risers Datsun menguji ketahanan mobil Datsun Go+ dengan menjelajahi beberapa daerah di Kalimantan Barat.

"Setelah menjelajahi rute jalanan pulau Jawa dan beberapa daerah lain di Kalimantan, kali ini para Risers (sebutan untuk pengemudi Datsun) mencoba ketahanan mobil produk kita dengan menjelajahi jalur Kalimantan Barat dengan rute Pontianak-Entikong," kata Head of Comunication Datsun Indonesia, Hana Maharani, saat melepas para Risers Datsun yang memulai perjalanannya menuju ke Entikong, Selasa.

Dia menjelaskan, kegiatan itu merupakan bagian dari misi Datsun Risers Expedition yang menargetkan penjelajahan 300 kota se-Indonesia dengan melibatkan 500 Risers dengan tujuan menjelajahi keindahan Indonesia selain menguji ketahanan mobil LCGC tersebut. 

Dalam ekspedisi itu juga dilakukan kegiatan CSR Datsun dengan membagikan 5000 buku kepada 1000 siswa se-Indonesia serta kegiatan sosial lainnya.

"Sebelumnya, DRE gelombang ke-3 telah sukses melalui puluhan kota di pulau Kalimantan dengan menempuh jarak kurang lebih 674 kilometer pada etape pertama (Balikpapan-Samarinda-Berau) dan 658 kilometer pada etape kedua (Balikpapan-banjarmasin).

DRE merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh lebih dari 10.000 kilometer dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi puluhan mobil Datsun melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. 

Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia.

Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream - Access - Trust, melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca diantaranya dengan mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia, serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

"Sebagai produk LCGC pertama dan satu-satunya yang menyelenggarakan ekspedisi ke seluruh Indonesia, kami tidak hanya sekedar menunjukkan kepercayaan akan kualitas dan performa Datsun dalam menaklukan jalur Kalimantan yang ekstrim. Melalui program ini, kami sekaligus ingin menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kearifan budaya lokal Indonesia untuk mendekatkan risers, Datsun, dan masyarakat lokal melalui program CSR yang menginspirasi" katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016