Pontianak (Antara Kalbar) - Kepàla Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis membenarkan adanya penangkapan warga yang membawa sabu seberat 2 kilogram oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yuda, Jumat (4/3).
Kapendam menjelaskan kronologisnya bahwa pada Jumat sekitar pukul 15.30 Wib telah dilakukan penangkapan 2 kilogram sabu oleh Poskout Satgas Pamtas Yonif 144/JY dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Kunto Wibisono.
Saat melaksanakan kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan Kapten Inf Kunto Wibisono memerintahkan anggotanya yang melakukan pemeriksaan di depan Pos untuk mengecek secara detail setiap kendaraan yang melintasi Poskout.
Sekira pukul 15.30 Wib dari arah Entikong -Pontianak terlihat dari kejauhan satu unit mobil Kijang Innova dengan Nopol B 1968 NKC berjalan zigzag sehingga anggota yang sedang malakukan pemeriksaan saat itu merasa curiga, terang Kapendam.
Setelah diberhentikan selanjutnya dilakukan pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Kunto Wibisono dan ditemukan 2 kilogram sabu yang disamar dalam tempat minuman energi yang disimpan di dashboard mobil , tambah Kapendam.
Saat ini pengemudi yang berinisial Su (48) warga Desa Tanjungsari Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Poskout Satgas Pamtas Yonif 144/JY, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016