Pontianak (Antara Kalbar) - Penerbangan Lion Air rute Pontianak - Batam mengalami penundaan karena dampak dari ratusan pilot maskapai penerbangan tersebut di beberapa daerah memutuskan untuk mogok terbang.

    "Meski saya tidak mengetahui secara detail penyebab terjadinya mogok terbang pilot Lion Air, namun adanya aksi Pilot Lion Air memberikan efek domino terhadap penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan, satu diantaranya adalah rute tujuan Pontianak - Batam atau sebaliknya," kata District Manager Lion Air Pontianak, Irfan Barda, di Pontianak, Selasa.

    Irfan menjelaskan penundaan yang dialami di Pontianak karena pesawat yang digunakan untuk penerbangan Batam - Pontianak atau sebaliknya adalah dari daerah lainnya yang pilotnya mogok. Adapun jadwal penerbangan untuk rute Pontianak - Batam seharusnya pukul 14.00 WIB.

    "Namun penerbangan harus terkendala. Kita mohon maaf atas terganggunya pelayanan kami. Mudah-mudahan besok sudah tidak ada lagi.," ujar dia.

    Sementara itu, General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan meski demikian kondisi penerbangan di Bandara Supadio masih tetap aman terkendali.

    "Akibat mogok pilot Lion bagi Bandara Supadio tidak signifikan," katanya.

     Bayuh menerangkan bahwa pihaknya mencatat hanya satu penerbangan Lion Air yang mengalami penundaan jam keberangkatan.

    "Penerbangan saat ini normal dan lancar. Tadi pagi saja hanya Lion 711 yang mengalami delay. Dampaknya sedikit ada penumpukan penumpang di terminal Supadio Pontianak," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016