Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolda Kalbar Irjenpol, Musyafak saat melakukan kunjungan di Sambas mengatakan bahwa daerah itu menjadi perhatian pihaknya lantaran berbatasan lansung dengan negara Malaysia.

"Daerah Sambas berbatasan dengan Malaysia dan ini cukup rawan dari lintas keluar masuknya narkoba masuk lewat perbatasan. Bentuk perhatian kami di tingkat Polsek sudah kita pasang orang yang berkualitas," ujarnya di Sambas, Rabu.

Jalur perbatasan Sambas lebih kurang 90 Km, mengawasinya cukup memberikan tantangan. Sehingga peran serta semua pihak menjaga wilayah perbatasan tersebut sangat penting.

"Semoga perbatasan Sambas bisa kita jaga dengan baik. Di Sambas terdapat tiga Polsek. Semoga bisa bersinergi dengan masyarakat dan TNI serta tentu saja pemerintah daerah," kata dia.

Sementara itu Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan bahwa saat ini peran kepolisian dalam mengamankan wilayah Kabupaten Sambas sudah cukup baik.

"Polisi khususnya Polres Sambas telah melakukan tugas dengan baik, selama ini kami sangat terbantu karena Kamtibmas di Sambas sangat kondusif. Kita sangat apresiasi ini," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016