Ketapang (Antara Kalbar)- Sebuah rumah kost yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Gang Mentimun, yang ditinggalkan oleh penghuninya disatroni maling.

bSalah satu penghuni kost, Milania (18) yang menjadi korban pencurian mengaku tidak menyangka kejadian ini menimpa dirinya dan beberapa penghuni kost lainnya. Terlebih selama tinggal dirumah kost tersebut dirinya sama sekali tidak pernah merasa kehilangan barang.

Ia mengatakan pelaku masuk pada pagi hari, karena ia meninggalkan kamar pagi hari untuk sekolah.
Sekitar pukul 10.55 WIB ketika pulang sekolah ia kaget setelah membuka kamar kostnya melihat handphone dikamar sudah tidak ada lagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain dirinya, ada tiga kamar penghuni kost lainnyapun juga pergi sekolah ikut menjadi korban pencurian.

Menurutnya pelaku masuk melalui pintu depan kost yang memang tidak terkunci kemudian membengkas pintu kamarnya yang terkunci. Sedangkan 3 pintu kamar lainnya pelaku masuk melalui ventilasi atas pintu kamar.

"Total barang-barang yang hilang 4 buah handphone, uang tunai Rp500 ribu dan perhiasan. Semoga pelaku segera ditangkap,"pintanya.

Sementara itu, Pran selaku pemilik rumah kost mengaku baru mengetahui adanya pencurian di kost miliknya setelah salah seorang penghuni kamar kost berteriak ketika melihat barang-barang dikamar mereka hilang.

"Saya sama sekali tidak tahu, selama ini belum pernah terjadi pencurian disini, saya tahunya ketika mendengar penghuni kost menjerit karena kehilangan barang-barangnya," ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan, selang beberapa jam usai kejadian anggota Polsek Kota Delta Pawan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016