Singkawang (Antara Kalbar) - Satnarkoba Polres Singkawang melakukan penggeledahan sebuah rumah yang beralamat di Jl Pelangi Gang Cahaya, Selasa malam. 

"Penggerebekan ini berdasarkan pengembangan yang kita lakukan kepada tersangka narkoba berinial H di Jl Kom Yos Sudarso Gang Mutiara tadi siang," kata Kasat Narkoba Polres Singkawang, Iptu Iwan Gunawan. 

Berdasarkan pengembangan itulah, sehingga pihaknya melakukan penggeledahan sebuah rumah yang beralamat di Jl Pelangi Gang Cahaya. 

Dalam penggeledahan yang dilakukan, pihaknya menemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 12 kantong besar, yang mana 8 kantong besar masih utuh (belum di pecah) sedangkan 4 kantong lainnya sudah di pecah. 

"Mengenai berapa jumlah totalnya nanti akan kita hitung kembali," ujarnya. 

Masih lanjut Iwan, bahwa pihaknya juga menemukan barang bukti pipet sebanyak 387 butir, tiga buah timbangan digital, dua buah sendok sabu yang terbuat dari paralon, satu buah buku tabungan BCA atas nama P, dan dua buah buku transaksi. 

"Sementara pemilik barang berinisial A diduga sudah melarikan diri lewat pintu belakang," ungkapnya. 

Iwan menyebutkan, tersangka H yang sudah pihaknya tangkap itu merupakan kurir narkoba. 
Sementara itu, penggeledahan yang langsung dipimpin Kasat Narkoba itu berjalan sekitar satu jam lebih. 

Petugas sedikit mengalami kesulitan saat hendak masuk ke dalam rumah. Pasalnya, pintu rumah tertutup rapat oleh teralis.

Namun, dengan segala upaya yang dilakukan, akhirnya petugas berhasil mendobrak pintu teralis tersebut. 

Dalam penggeledahan yang dilakukan, polisi akhirnya menemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu di bagian tangga rumah dua lantai itu. 

Ketua RT setempat yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, jika pemilik rumah bukan asli orang Singkawang melainkan pendatang. 

"Mungkin ada sekitar 6 bulanan tinggal di sini. Dan memang orangnya agak tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitar," katanya. 

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016