Kubu Raya (Antara Kalbar) - Sebanyak enam rumah toko di Jalan Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, hangus dilalap api pada Rabu, pukul 02.00 Wib.

Kebakaran yang menghanguskan enam buah ruko tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

"Api dengan cepat membakar enam buah ruko meliputi mini market, tempat penginapan, bengkel motor, rumah makan Simpang Ampek dan perumahan warga," ujar seorang warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, Wali, di Sungai Raya, Rabu.

Menurut Wali, sebelum api membesar, tampak ada asap tebal dari belakang bengkel. Tidak lama berselang api mulai menjalar dan semakin membesar.

Beberapa saksi mata lain mengatakan, api diduga berasal korsleting listrik dari belakang ruko bengkel motor. Dari ruko tersebut, api dengan cepat langsung melahap ruko yang bersebelahan dengannya hingga menghanguskan bangunan lainnya.

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan besarnya kobaran api membuat warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung keluar rumah. Dengan peralatan seadanya warga sekitar berusaha memadamkan api dan menghindari agar api tidak menyebar ke Ruko lainnya.

Puluhan mobil pemadam kebakaran swasta hingga memasuki siang masih berusaha memadamkan api hingga tidak melebar dan membakar bangunan lain yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib penyebab kebakaran.


Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017