Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), I Made Suprateka , secara simbolis menyerahkan bantuan dana pembangunan Masjid Oesman Al-Khair, Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Kamis (30/3).

Bantuan senilai Rp1,5 miliar ini merupakan tindak lanjut program "BUMN hadir untuk negeri" yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian BUMN beberapa waktu yang lalu.

Menurut Made, bantuan ini berasal dari dana CSR yang dikelola oleh perusahaan. "Penyerahan dana bantuan ini merupakan tindaklanjut program BUMN hadir untuk negeri, dimana PLN turut barpartisipasi dalam program tersebut. Kami berharap keberadaan mesjid ini tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah," jelas Made.

Selanjutnya Made menegaskan bahwa pemberian bantuan dana CSR yang dikelola oleh perusahaan ini menitik beratkan pada lokasi-lokasi disekitar proses bisnis PLN.

Menurutnya, semakin banyak warga yang dapat menikmati manfaat bantuan yang diberikan tentunya akan semakin baik.

Sementara itu menurut bendahara pembangunan Masjid Oesman Al- Khair, H Purnomo, bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana masjid.

"Kami berharap keberadaan mesjid ini nantinya akan menambah kecintaan serta semangat warga dalam beribadah kepada Allah SWT. Atas nama pengurus Masjid Oesman Al Khair serta atas nama masyarakat Sukadana kami menghaturkan ribuan terima kasih kepada PLN sehingga masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Sukadana ini kondisinya akan semakin baik lagi," ungkap Purnomo.

Selain penyerahan dana bantuan pembangunan masjid, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah Al-Qur'an yang dapat dipergunakan oleh jemaah masjid.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017