Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Erwin Triwanto mengatakan, pihaknya mengerahkan dua anjing pelacak guna mencegah keluar masuknya barang-barang ilegal melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Dari hasil Rakor Operasi Ramadniya tadi, pihak Pelindo II Cabang Pontianak meminta bantuan agar dibantu dalam hal peralatan yang sifatnya bisa mendeteksi keluar dan masuknya barang-barang ilegal, seperti narkoba atau lainnya," kata Kapolda Erwin Triwanto di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menurunkan dua ekor anjing, yakni masing-masing satu ekor anjing pelacak umum, dan satu lagi anjing pelacak khusus narkoba, guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang ilegal ke Kota Pontianak, dan Kalbar umumnya.



"Dari informasi yang kami terima, pihak Pelindo menyiapkan dua dermaga baik untuk kedatangan dan keberangkatan kapal motor yang akan mengangkut masyarakat yang akan mudik dan balik Lebaran 2017," ungkap Kapolda Kalbar.

Selain mengerahkan, anjing pelacak, Polda Kalbar juga akan membantu mencegah masuknya barang-barang ilegal dengan metal detector.

"Yang jelas kami akan membangun pos di Pelabuhan Dwikora Pontianak, yang akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menciptakan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran," kata Erwin.
057/I006)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017