Pontianak (Antara Kalbar) - Astra Motor yang merupakan dealer resmi honda mengklaim saat ini telah menguasai pangsa sepeda motor di Kalimantan Barat yakni sebesar 64,8 persen.

"Kita bersyukur di usia Astra Motor ke-47 sepeda motor honda di Kalbar terus tumbuh dengan membanggakan. Kita terus melejit berkembang dan menguasai pangsa pasar sepeda motor di Kalbar," ujar Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Arnanto Gunara di Pontianak, Sabtu.

Ia merincikan dari penguasaan pangsa pasar sepeda motor tersebut dibagi tiga seri yakni untuk bebek, matic dan sport.

"Untuk bebek penguasaan pasar kita sebesar 59,7 persen, untuk matic pangsa pasarnya yakni 68 persen dan sport 55,2 persen," kata dia.

Sementara itu terkait momentum lebaran yang sebentar lagi tiba, ia memprediksi akan ada peningkatan penjualan dibandingkan bulan biasanya yakni sekitar 40 persen.

"Kita pastikan setiap mau lebaran penjualan unit sepeda motor honda selalu meningkat. Mulai saat ini saja sudah mulai peningkatan penjualan. Biasa per bulan kita mampu menjual 4000- 5000 unit dan kalau mau lebaran kita yakin 8000 unit akan terjual," jelasnya.

Dikatakannya saat ini di usia ke-47 Astra Motor di Kalbar telah membawahi lebih dari 47 showroom penjualan, 82 bengkel resmi dan 141 outlet suku cadang yang tersebar.

"Dengan semangat ulang tahun ke-47 kita terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kalbar. Perubahan ekonomi sangat cepat dan jika lambat menyesuaikan maka akan tertinggal. Oleh karena itu pelayanan dan kerja keras kuncinya agar honda selalu menjadi sepeda motor pilihan masyarakat di Kalbar," jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017