Singkawang (Antara Kalbar) - Karang Taruna bekerja sama dengan Rittel King Motor Singkawang akan mengibarkan sebanyak 700 bendera di sepanjang Jalan Gusti Situt Mahmud dan Kridasana kota setempat dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun 2017.

"Ada 700 bendera yang akan mereka kibarkan," kata Lurah Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Cristian Valentinus, Selasa.

Dirinya selaku Lurah di wilayah tersebut, sangat mendukung kegiatan itu. Karena melalui momentum ini, tentunya akan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Singkawang akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.�

Menurutnya, imbauan Wali Kota Singkawang yang meminta masyarakat untuk segera mengibarkan bendera merah putih sangat disambut olehnya. Bahkan, sebagai tindak lanjut dari imbauan itu, dirinya bersama TNI dan Polri bakal melakukan sidak dari rumah ke rumah warga.

"Akan kita sidak satu persatu. Jika masih ada warga yang belum mengibarkan bendera akan kita minta untuk segera mengibarkannya," ujarnya.

Kalaupun ada masyarakat yang tidak mampu untuk membeli bendera, pihaknya bersedia menyumbangkan bendera untuk di pasang di rumah warga.

"Kalau ada masyarakat yang tidak mampu membeli bendera, akan kita kasi untuk di kibarkan," katanya.

Salah satu tokoh masyarakat Singkawang, Rafael Gunawan mengatakan, semakin banyak bendera merah putih berkibar di kota itu maka NKRI akan semakin ditegakkan dan rasa persaudaraan dan persahabatan lintas etnis pun akan semakin kuat.

"Mengingat Kota Singkawang merupakan kota tertoleransi peringkat tiga nasional. Saya yakin rasa persatuan dan kesatuan kita akan semakin kuat," kata Rafael.

Bahkan secara konkret, pengelola Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI) Singkawang ini akan turut berpartisipasi untuk menyumbangkan sebanyak 100 helai bendera merah putih.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017