Putussibau (Antara Kalbar) - Prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau membagikan bendera Merah Putih secara gratis kepada warga Desa Sibau Hulu dan Sibau Hilir di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Bendera merah putih sengaja kami bagikan secara gratis kepada warga, yang kemudian langsung dikibarkan di masing - masing rumah warga," kata Komandan Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf Gede Setiawan melalui Pasi Intel Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti Putuasibau,Lettu Inf Ronald Sinaga melalui telepon, Selasa.

Menurut Gede, pembagian dan pemasangan bendera tersebut bertujuan untuk menanamkan kesadaran masyarakat untuk cinta tanah air, nasionalisme dan bangga dengan NKRI.

Dikatakan Gede, sebagai warga Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan mensyukuri Hut Kemerdekaan yang dengan susah payah diperjuangkan bahkan para pejuang mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dan tidak mudah terprovokasi dengan radikalisme atau kepentingan sekelompok orang yang ingin memecah belahkan bangsa Indonesia.

"Tugas kita mengisi kemerdekaan yang dititipkan para pendahulu dengan tetap menjaga persatuan bangsa dan turut serta membangun bangsa Indonesia," ajak Gede.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017