Pontianak (Antara Kalbar)-Perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah, Telkomsel menyiapkan hewan qurban berupa 776 ekor sapi dan kambing yang terdiri dari 123 ekor sapi dan 653 ekor kambing untuk dibagikan ke warga masyarakat di ratusan titik di berbagai wilayah Indonesia.

Manager Branch Telkomsel Pontianak, M. Norhansyah mengatakan untuk Area Pamasuka, Telkomsel menyembelih 50 Sapi dan 65 Kambing. Hewan qurban tersebut disebar di 16 titik yaitu di Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Parepare, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Jayapura, Sorong, Timika dan Ambon.

"Selain ke 16 titik kantor pelayanan, Telkomsel juga membagikan hewan qurban kebeberapa site site Telkomsel yang berlokasi di kota dan kabupaten. Hewan qurban langsung diserahkan kepada warga sekitar site dan proses penyembelihan dilakukan di masjid masjid yang terdekat dengan site Telkomsel," ujar M. Norhansyah di Pontianak, Sabtu.

Ia mengatakan, khusus di Balikpapan, Jayapura dan Makassar, penyembelihan hewan qurban dilakukan di kantor Telkomsel dan daging qurban didistribusian kepada warga yang berada disekitar kantor.

"Di Makassar penyembelihan dan pembagian daging qurban dilaksanakan tanggal 1 September, sedangkan untuk Balikpapan dan Jayapura dilaksanakan tanggal 2 September," katanya.

M. Norhansyah menambahkan Telkomsel menyerahkan bantuan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama di sekitar daerah beroperasinya Telkomsel.

"Kegiatan qurban itu kami maksudkan untuk mewujudkan komitmen sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami berupaya untuk memberi kemanfaatan lebih di antaranya dengan menyerahkan hewan qurban ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan,”
paparnya.

Norhansyah menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa Telkomsel selalu menerapkan good corporate citizenship dalam setiap gerak operasional bisnisnya.

“Kegiatan itu merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, serta sebagai ungkapan rasa syukur kami atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini. Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada Idul Adha tahun ini, sebanyak 41.000 paket hewan qurban didistribusikan oleh Telkomsel kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah.

"Secara keseluruhan, jumlah paket hewan qurban Telkomsel yang didistribusikan untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017