Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Hermanus mengharapkan Puskesmas Kecamatan Sungai Ambawang yang sudah terakreditasiu agar dapat memacu semakin baiknya sistem pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai pelayan publik di bidang kesehatan, puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi, seluruh staf, pegawai dan tenaga medis nya harus bisa lebih giat bekerja," kata Hermanus saat menghadiri kegiatan Akreditas Puskesmas Sungai Ambawang, Kamis.

Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat konsisten dalam mendorong penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat di kabupaten itu.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan pusat-pusat layanan kesehatan yang memadai dan terakreditasi baik, sehingga baik fasilitas maupun layanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan baik.

Terkait kegiatan surveu akreditas tersebut, dia mengatakan, pemerintah Kubu Raya sangat memberikan apresiasi yg tinggi kepada puskesmas yang ada di Kubu Raya, khususnya di Sungai Ambawang yang telah berupaya sebaik mungkin dalam pelaksanaan akreditasi itu.

"Kita sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan untuk mendapatkan akreditasi. Namun kita berharap jangan berhenti disitu, perlu diimplementasikan dalam penyediaan layanan yang baik kepada masyarakat," tuturnya.

Dikatakan Hermanus, agar apa yang telah di upayakan membuahkan hasil yang baik. Terlebih puskesmas Sungai Ambawang yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan tersebut baru diresmikan beberapa bulan yang lalu, sehingga perlu dilakukan pembinaan terus menerus, agar semakin baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan akreditasi ini pelayanan puskesmas Sungai Ambawang semakin baik dan semakin menyentuh kepada kepada masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa kehadiran puskesmas menjadi ujung tombak bagi pelayanan kesehatan di Kubu Raya," katanya.

Dirinya mengharapkan pemegang komando di Puskesmas Ambawang mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh staf dan tenaga medis di tempat tersebut.

"Pemerintah daerah akan berupaya mendukung pengembangan- pengembangan positif di masing masing puskesmas yang ada di Kubu Raya, khususnya di Sungai Ambawang, mengingat Puskesmas Sungai Ambawang berada di Zona Rawan Kecelakaan Lalu Lintas," kata Hermanus.



(U.KR-RDO/M019)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017