Sanggau (Antara Kalbar )-Sebagai komitmen dan dalam upaya mendukung kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Sanggau, PT ANTAM (Persero) Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi sponsor penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo se-Kalimantan Barat.

Dari 14 kabupaten/kota, kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 12 kontingen dan diselenggarakan di GOR Indoor Balai Betomu serta dibuka langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

"Kerja sama dengan pihak ANTAM sehingga terselenggaranya kejuaraan Taekwondo se-Kalbar ini mampu meningkatkan prestasi Sanggau dalam bidang olahraga khususnya dalam olah raga Taekwondo," kata Paolus Hadi di Sanggau, Jumat.

Ia mengatakan, dari kejuaraan tersebut diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet handal. Selain itu Sanggau dengan fasilitas yang saat ini dimiliki, juga siap bila ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Taekwondo lainnya.

"Saya rasa bila ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov kami siap," ungkapnya.

Sementara itu, Vice President Operation PT ANTAM (Persero) Tbk- Unit Bisnis Pertambangan Bauksit, Dendi Dwitiandi mengatakan keterlibatan ANTAM tersebut sebagai salah satu wujud dari CSR perusahaannya kepada masyarakat di Kabupaten Sanggau.

"Dalam hal ini kami selalu menyesuaikan dengan seven brand image Kabupaten Sanggau. Yakni salah satunya adalah Sanggau Sehat dan kami ikut mendukung hal itu," kata Dendi.

Ia menambahkan, tidak hanya Taekwondo, ANTAM juga ikut mengalakkan dan berperan aktif dalam pengembangan masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebudayaan.

"Kegiatan-kegiatan positif yang tentu saja tidak hanya olahraga, namun seperti kegiatan bakti sosial, kami juga siap membantu. Dan kami akan tetap membantu pengembangan olahraga taekwondo dan bidang lainnya tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan perusahaan," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017