Putussibau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pengadaan mobil dinas untuk jajaran Sekretariat Pemerintah Daerah setempat, namun satu unit mobil jenis Hilux akan diberikan kepada Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu.

"Ada sembilan unit mobil satu diantaranya itu mobil Hilux yang akan berikan pinjam pakai untuk operasional atau patroli Satlantas Polres Kapuas Hulu," kata Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Bung Tomo, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Dijelaskan Tomo, satu unit mobil jenis Hilux itu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan kerja sama dengan jajaran kepolisian untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), mengingat mobil patroli khususnya bagian Satlantas Polres Kapuas Hulu sudah tidak layak.

"Terkait mobil patroli kepolisian Kapuas Hulu sering dibahas dalam rapat, terutama untuk mobil lantas sudah tidak layak, sehingga bentuk kepedulian dan kerja sama Pemda memberikan pinjam pakai satu unit mobil tersebut" jelas Tomo.

Menurut Tomo, untuk pengadaan sembilan unit mobil dinas tersebut menelan dana sekitar Rp1,5 miliar.

Ia mengatakan dua unit mobil jenis Inova untuk pejabat Asisten dan Operasional Ketua PKK Kapuas Hulu, empat mobil jenis Rush untuk pejabat Kepala Bagian dan satu unit mobil jenis Hilux akan diberikan pinjam pakai untuk operasional Sat Lantas Polres Kapuas Hulu serta satu unit mobil jenis Fortune untuk pejabat Sekda Kapuas Hulu.

"Satu unit mobil lagi belum datang atau belum dilakukan pengadaan yaitu mobil jenis CRV, yang rencananya untuk Wakil Bupati Kapuas Hulu, karena mobil tersebut belum masuk katalog maka sementara pengadaannya kita tunda," kata Tomo.

Dirinya berharap pengadaan mobil dinas tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat digunakan sebagaimana peruntukannya.

"Jenis mobil itu rata - rata kita lakukan pengadaan atau dipilih sesuai medan yang ada di Kapuas Hulu," jelasnya.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017