Sanggau (Antara Kalbar) - PT ANTAM (Persero) Tbk dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo se-Kalbar 2017 menyiapkan lima gram emas murni bagi masing-masing atlet putra dan putri yang meraih prestasi terbaik.
    Emas tersebut diserahkan langsung oleh Vice Presiden Operation PT ANTAM (Persero) Tbk-Unit Bisnis Pertambangan Bauksit, Dendi Dwitiandi pada penutupan Kejurprov Taekwondo di GOR Balai Betomu Kabupaten Sanggau.
    "Hadiah ini sengaja kami siapkan bagi atlet terbaik dalam turnamen ini, dengan maksud agar dapat meningkatkan prestasi para atlet lebih baik lagi. Ini bentuk penghargaan kami terhadap mereka yang mengukir prestasi terbaiknya," kata Dendi Dwitiandi.
    Menurutnya, keterlibata PT ANTAM sebagai sponsor dalam Kejurprov Taekwondo itu sebagai salah satu wujud dari Corporate Sosial Responsibility (CSR). Dimana PT ANTAM sesuai dengan kemampuannya untuk berkomitmen membantu dan mendukung program pemerintah serta membantu masyarakat disekitar aktivitas pengelolaan tambangnya.
    "Ini merupakan program CSR kami. Selain membantu masyarakat dalam pembanguan pendidikan, kesehatan termasuk pembangunan bidang olahraga kami juga mendukung kemajuan olahraga unggulan yang ada di Kabupaten Sanggau. Dengan hadiah emas murni yang kami siapkan, kami harapkan dapat memacu atlet agar bergerak lebih maju," katanya.
  Dari 132 atlit, Panitia Kejurprov Taekwondo 2017 memilih masing-masing dua atlit putra dan putri terbaik. Sebelum diumumkan siapa yang meraih atlit terbaik dan mendapatkan emas murni seberat lima gram, panitia mengumumkan empat nama.
    Mereka adalah Devi Safitri atlet Taekwondo asal Kabupaten Kubu Raya dan Ardin Rud asal Kota Pontianak dibagian putri. Sedangkan untuk putra tampil atlet Taekwondo asal Kota Pontianak, Ivandra Priandika dan M Rendy Alfukron juga asal dari Kota Pontianak.
    Dari ke empat atlet itu, berdasarkan jumlah poin terbaiknya, wasit dan juri memilih dua atlet terbaik yakni, Devi Safitri asal Kubu Raya dengan meraih 144 poin. Sedangkan untuk putranya memilih Ivandra Priandika asal Kota Pontianak dengan meraihan 185 poin.
    Kedua atlit terbaik ini akhirnya berhak mendapatkan masing-masing lima gram emas murni dari PT ANTAM (Persero) Tbk.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017