Pontianak  (Antara Kalbar) - Sebanyak 131 Perwira di lingkungan Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Senin, mendapatkan promosi kenaikan pangkat.

"Kenaikan pangkat ini agar dapat dijadikan pendorong tumbuhnya etos kerja para perwira supaya menjadi lebih baik lagi," kata Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan, saat membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura di Pontianak.

Acara syukuran kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di halaman Kodam XII/TPR Provinsi Kalbar, yang dipimpin oleh Danrem 121 ABW.

Ia mengatakan, karena dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka para perwira dituntut konsekuensi untuk meningkatkan integritas dan kualitasnya.

Bambang menambahkan, para perwira juga diminta agar terus selalu menambah pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan managerialnya secara baik.

"Saya berharap agar seluruh perwira dapat meningkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota," ujarnya.

Karena hal tersebut akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dan yang dipimpin. Sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara optimal, katanya.

Kodam XII Tanjungpura, memiliki wilayah kerja di dua provinsi di Pulau Kalimantan, yakni Provinsi Kalbar dan Kalteng, yang bermarkas di Kalbar.

(A057/N005) 

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017