Singkawang (Antara Kalbar) - PLN Area Singkawang menggelar lomba pelayan teknik (Yantek) dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 tahun 2017, Rabu.

"Lomba pelayanan tehnik (yantek) adalah salah suatu pekerjaan penggantian pembatas di percabangan," kata Manager PLN Area Singkawang, Sumarsono di Singkawang, Rabu.

Yang mana lomba ini diikuti oleh para petugas tehnik sebagai mitra PLN yang bertugas untuk melayani berbagai gangguan yang ada di pelanggan baik itu gangguan di rumah, jaringan tegangan rendah, gardu sampai ke ketegangan menengah.

"Sehingga mereka-mereka ini tugasnya selama 24 jam dan tidak mengenal waktu istirahat. Jadi, walaupun hari besar atau lebaran mereka tetap bekerja untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Manager Jaringan PLN Area Singkawang, Yudi Yanto mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 6 rayon. Yang mana satu rayonnya terdiri dari 4 orang.

"Satu orang bertindak sebagai pengawas pekerjaan, satu orang sebagai pembantu petugas, dan dua orang pekerja yang berada di atas," katanya.

Disamping untuk memperingati HLN ke-72, kegiatan lomba ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kedisiplinan para petugas pelayanan tehnik.

"Apakah selama ini mereka sudah bekerja sesuai dengan SOP," kata Yudi.

Kemudian, kecepatan dan keselamatan petugas di lapangan. Mengingat pelayanan tehnik ini merupakan pintu depannya PLN, karena mereka langsung berhadapan dengan pelanggan.

"Sehingga kalau petugas selamat dalam bekerja maka pelanggan pun menjadi senang karena cepat terlayani," ujarnya.

Dijelaskan Yudi, beberapa kriteria yang dinilai dalam lomba tersebut, antara lain, prosedur kerja, kecepatan melayani gangguan dan keselamatan petugas dalam bekerja.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017