Pontianak (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar jalan sehat terbuka, diikuti seluruh masyarakat Kubu Raya, bagai upaya provokasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2018 mendatang.

"Pada kegiatan jalan sehat KPU ini, diikuti langsung oleh Bupati Ruman Ali, Wakil Bupati Hermanus dan Plt Sekretaris Daerah Kubu Raya Odang Prasetyo. Seluruh peserta menempuh rute jalan sehat, dari Kantor KPU Kubu Raya Jalan Adi Sucipto, berputar mengelilingi Jalan Ayani 2 dan kembali ke Kantor KPU," kata Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar di Sungai Raya, Minggu.

Pada kegiatan itu, peserta juga berkesempatan mendapat door prize dari pihak panitia pelaksana.

"Jadi, selain, sehat, kegiatan ini juga berhadiah. Kita harapkan, masyarakat yang mengikuti kegiatan ini bisa ikut mensosialisasikan proses Pilkada 2018 mendatang," tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Jalan Sehat tersebut, untuk meningkatkan partisipasi dari masyarakat, terhadap pemilu nanti.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilu. Menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Sebab pilihan masyarakat akan sangat menentukan nasib pembangunan Kubu Raya, guna menentukan siapa kepala daerah untuk 5 tahun kedepan sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Makanya peran serta masyarakat menentukan dalam pesta demokrasi, pilihlah yang menurut masyarakat dapat bekerja dan membangun Kubu Raya. Siapapun yang terpilih, yang jelas kita inginkan melanjutkan pembangunan dan program," ungkap Rusman Ali.

Karena menurutnya, pemilu ini milik masyarakat Kubu Raya seluruhnya. Sehingga partisipasinya sangat menentukan terhadap pimpinan daerah kedepan.

"Saya selaku kepala daerah, menginginkan momen jalan sehat ini menjadi pendorong masyarakat berpartisipasi dalam pilkada nanti. Sehingga partisipasi masyarakat dalam memilih terus meningkat," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017