Pontianak (Antara Kalbar) - Sekitar 300 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kalimantan Barat melaksanakan Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya (KKR).

"Kegiatan Kembara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan selain membangun soliditas kader PKS juga terpenting untuk mendekatkan kader PKS ke masyarakat," ujar Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Kalbar, Ami Muharsa saat dihubungi di Kubu Raya, Sabtu.

Ami menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan sejak 2 - 5 November 2017 dipusatkan di tiga titik yakni Desa Padang Tikar Satu, Padang Tikar Dua dan Desa Medan Mas.

"Kembara tahun ini kita buat seperti KKN mahasiswa. Jadi kegiatannya seputar pelayanan kepada masyarakat seperti Baksos, pelayanan kesehatan dan kita tutup dengan kegiatan jalan sehat berhadiah umrah nantinya," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni mengatakan pihaknya dalam acara jalan sehat akan menghadirkan calon kepala daerah yang didukung PKS yang akan bertarung pada Pilkada 2018 mendatang.

"Insyaallah Sutarmidji yang merupakan bakal calon Gubernur Kalbar akan hadir. Begitu juga dengan Muda dan Jiwo yang merupakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KKR berpartisipasi," papar dia.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut kebersamaan antara kader dengan masyarakat dan pengurus PKS lebih dekat dengan masyarakat.

"Insyaallah dengan jalinan silaturahim semua yang kita lakukan berkah dan bermanfaat bagi daerah dan kita semua," harapnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017