Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat menegaskan, pihaknya tetap melakukan perang terhadap narkoba yang saat ini sudah merajalela, dengan memberantas jaringan yang ada di kota itu.
"Peredaran narkoba tak hanya menyasar orang umum saja namun juga sudah kalangan pelajar," kata Yuri, Senin.
Dia memerintahkan Satuan Narkoba untuk terus menangkap jaringan narkoba di Singkawang, apalagi saat ini pengaruh narkoba juga mengancam pelajar di Singkawang.
Guna memotivasi anggotanya dalam mengungkap kasus barang haram itu, dirinya menjanjikan akan memberikan penghargaan bagi anggota yang berhasil melakukan pengungkapan kasus narkoba di Singkawang.
"Kasus narkoba memang luar biasa, dalam satu hari saja ada empat kasus, dan kita akan menindak tegas termasuk terhadap oknum anggota apabila terlibat narkoba," katanya.
Bahkan, lanjutnya, sebelumnya juga pihaknya telah mengamankan kasus narkoba dengan menggunakan senjata api.
Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar menyatakan, siap memerangi narkoba, karena barang haram ini dapat merusak para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.
"Kita siap memerangi narkoba, mengingat barang haram tersebut dapat merusak para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa," kata Bandar.
Menurutnya, memerangi narkoba merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memberantasnya dan perlu kerjasama yang sinergitas dalam hal bertukar informasi untuk memberantas narkoba dari Kota Singkawang. "Dan pemerintah selalu berkomitmen untuk membantu yang tentunya sesuai dengan kapasitas daerah," ujarnya.



(U.KR-RDO/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017