Singkawang (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat telah menyiapkan sebanyak 2.500 paket yang akan diberikan kepada umat Kristiani dalam rangka menyambut Natal 2017.

"Jumlah paket Natal yang disiapkan ada sebanyak 2.500 paket, yang pembagiannya diserahkan di dua kecamatan yang ada di Kota Singkawang," kata Kasi Distribusi Barang dan Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Helmi Aswandi, Selasa.

Dia merincikan, untuk Kecamatan Singkawang Timur ada sebanyak 1.250 paket, dimana pembagiannya dibagi menjadi tiga lokasi, yang meliputi Kelurahan Pajintan, Bagak Sahwa dan Mayasofa.

Sedangkan Kecamatan Singkawang Selatan terdiri dari 1.250 paket, pembagiannya dipusatkan di empat lokasi, yakni, Kantor Camat Singkawang Selatan, Kantor Lurah Sejangkung, Pangmilang dan Sagatani.

Sementara isi masing-masing per paket, katanya, terdiri dari gula pasir 3 Kg, tepung 1 Kg, mentega 3 bungkus, susu 2 kaleng, agar-agar 3 bungkus, dan mentega 4 bungkus.

"Jika dihargakan per paket senilai Rp85 ribu, tapi Pemkot Singkawang telah memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu. Jadi masyarakat cukup membayar Rp50 ribu per paket," ujarnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan pemerintah dapat memberikan manfaat bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan hari raya Natal kelak.

"Untuk itu janganlah dipandang dari nilainya, tapi pandanglah jika ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah," ungkapnya.

Dia juga berharap, sampai akhir tahun harga sembako tetap stabil relatif normal dan tidak ada kenaikan yang signifikan mengingat tidak lama lagi umat Kristiani akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

Karena berdasarkan pantauan pihaknya baru-baru ini, secara umum kondisi perkembangan harga barang kebutuhan relatif stabil.

"Kita harapkan sampai akhir tahun harga sembako tetap stabil relatif normal dan tidak ada kenaikan yang signifikan mengingat tidak lama lagi umat Kristiani akan merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017