Putussibau (Antara Kalbar) - Jajaran Kepolisian Resor Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan gerakan peduli dunia pendidikan, dengan menyerahkan bantuan buku pelajaran kepada pelajar SD dan SMP di Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara, wilayah setempat.

"Kami menyerahkan bantuan buku sebanyak 92 buku kepada SMP Satu Atap dan 52 buku untuk SD Negeri 23 yang ada di Desa Benua Tengah," kata AKBP Imam Riyadi ketika menghubungi Antara, Kamis.

Ia menjelaskan untuk mencerdaskan pelajar merupakan tanggungjawab bersama, sebab pelajar merupakan generasi penerus bangsa.

Apalagi kata Imam, pelajar merupakan aset bangsa yang sangat berharga dalam meneruskan dan mengisi pembangunan di daerah.

"Pelajar kita harus memiliki karakter yang unggul dan bisa bersaing dalam menghadapi era globalisasi mendatang serta kecanggihan teknologi yang sangat pesat," kata Imam.

Selain melaksanakan gerakan peduli pendidikan, jajaran kepolisian Kapuas Hulu yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas Hulu itu juga melaksanakan program peduli situs sejarah rumah betang (rumah adat khas dayak) Dai Bolog Pambean Desa Benua Tengah, Kecamatan Putussibau Utara.

"Kami juga menyerahkan bantuan berupa satu set lengkap mesin robin untuk alat pemadam kebakaran,sekaligus kami silaturahmi dengan masyarakat setempat," jelas Imam.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017