Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, melalui program tanggung jawab sosial ikut membantu pengembangan masyarakat sekitar perusahaan di berbagai bidang.
   
Salah satunya di bidang kepemudaan dan olahraga dimana PT WHW AR memberikan sumbangan alat-alat olahraga kepada masyarakat di Dusun Sukaria dan Kelukup Belantak.
   
Dalam keterangan tertulisnya, pihak perusahaan memberikan sumbangan itu mengingat banyak warga yang memiliki minat pada olahraga sepakbola dan voli, namun minim dengan fasilitas. Untuk itu, PT WHW AR terdorong untuk memberikan sumbangsihnya dengan cara memberikan bantuan berupa bola sepak, bola voli dan net voli kepada warga di kedua dusun.
   
"Bantuan  ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga kami," ujar Kepala Dusun Sukaria Nicodemus Maran.
   
Sementara itu, Kepala Dusun Kelukup Belantak, Agustinus Cuih mengatakan, warganya  sangat gemar berolahraga  namun kadang-kadang hanya menggunakan bola pinjaman, sehingga tidak bisa dilakukan secara rutin. Ia berharap dengan adanya bantuan ini warga bisa menunjukan bakatnya di bidang olahraga.
   
"Kami hanya berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi untuk mencapai prestasi di tingkat desa maupun kecamatan," kata Agustinus.
   
Tidak hanya memberikan bantuan berupa peralatan olahraga, WHW AR juga turut serta dalam turnamen sepakbola tingkat desa yakni Mekar Utama Cup 2017 yang akan digelar di Desa Mekar Utama menjelang akhir tahun ini. Sebagai bentuk pertisipasinya, PT WHW AR memberikan dukungan hadiah berupa 5 ekor kambing.
   
"Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mengembangkan bakat dan potensi generasi muda sehingga dapat dibina menjadi pemain yang handal. Disamping untuk membina kesehatan jasmani dan rohani serta menjauhkan kaum muda dari narkoba serta menjalin persaudaraan antarwarga," kata Ketua panitia Mekar Utama Cup, Hendri Gunarto.
   
Sementara itu, Direktur PT WHW AR Stevi Thomas mengatakan, WHW AR akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan warga di sekitar pabrik. Ia pun berharap keberadaan WHW AR bisa diterima oleh masyarakat sekitar.
   
"Setiap bantuan yang kami berikan sebagai bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan warga sekitar. Sehingga kami berharap masyarakat juga ikut mendukung kami dalam menjalankan setiap aktifitas yang kami lakukan," kata Stevi.


Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017