Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat akan melaksanakan lelang jabatan bagi pejabat eselon II untuk mengisi posisi pimpinan di sejumlah satuan kerja perangkat daerah.

"Saat ini kami sedang melakukan proses lelang jabatan untuk pejabat eselon II. Saat ini saya sedang mempersiapkan panitia seleksi menyiapkan surat permohonan izin kepada pak Gubernur, dan permohonan izin ke komisi aparatur sipil negara," kata Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo, di Sungai Raya, Jumat.

Dia berharap, pada akhir Januari atau awal Februari mendatang, pelaksanaan lelang jabatan dapat dilaksanakan.

Odang menjelaskan, adapun jumlah jabatan yang akan dilelang yakni terdiri dari delapan SKPD. Beberapa diantaranya yakni Kepala Dinas Perikanan, Dinaskertrans, Dishub, Dinas PUPR, dan Polisi PP.

"Termasuk ada tiga staf ahli yang telah pensiun," katanya.

Menanggapi rencana lelang jabatan tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kubu Raya, Jainal Abidin mendukung langkah pemerintah kabupaten Kubu Raya yang akan melaksanakan lelang jabatan di 8 jabatan SKPD yang ada.

Apalagi saat ini terdapat beberapa SKPD, lanjut Jainal, yang kepala dinasnya belum definitif atau masih Plt (Pelaksana tugas). Seperti di Dinas PUPR, Disnakertrans, dan beberapa dinas lainnya.

"Jadi kita sangat mendukung langkah pemerintah melakukan lelang jabatan ini, supaya SKPD yang kepala dinasnya masih Plt, dapat segera didefinitifkan," tuturnya. katanya.

Dia berharap, sistem lelang jabatan tersebut dapat berproses secara transparan dan terbuka. Sehingga, pejabat yang dihasilkan benar-benar berdasarkan hasil seleksi yang mengedepankan kualitas dan integritas.

Selain itu, dia memastikan Komisi I DPRD Kubu Raya akan turut melakukan pengawasan saat proses lelang jabatan di laksanakan.

"Kita sebagai mitra pemerintah akan memastikan kalau proses lelang jabatan itu benar-benar dilaksanakan secara transparan," katanya.



(U.KR-RDO/N005)



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018