Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ribuan warga Pontianak, baik tua dan muda, tumpah ruah menyaksikan atraksi "naga bersinar" atau replika naga yang dihiasi lampu warna warni pada malam puncak Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

"Suguhan menarik ini untuk menghibur warga Pontianak dan para wisatawan, baik lokal, nasional dan mancanegara yang ingin menyaksikan naga bersinar," kata Ketua Panitia Cap Go Meh 2018 Sugioto, di Pontianak, Jumat malam.
 

Ia menjelaskan, ada sebanyak 19 replika naga dan 25 barongsai bersinar yang melakukan atraksinya pada malam puncak Perayaan Cap Go Meh tahun 2018.

"Semoga masyarakat yang ikut menyaksikan atraksi naga bersinar ini bisa terhibur dengan kesenian dan budaya masyarakat Tionghoa," ujarnya pula.
Ribuan rarga tumpah ruah menyaksikan atraksi naga bersinar di kawasan pecinan Kota Pontianak pada puncak Cap Go Meh 2018 (Foto Antaranews Kalbar/Andilala)

Dia menambahkan, atraksi naga dan barongsai tersebut diselenggarakan dalam melestarikan budaya bangsa dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semoga Perayaan Cap Go Meh tahun ini membawa berkah bagi semua masyarakat Kalbar dan Indonesia umumnya," kata Sugioto.

Riki salah seorang pengunjung menyatakan kekagumannya atas atraksi naga bersinar yang diselenggarakan oleh Panitia Perayaan Cap Go Meh Pontianak tahun 2018.

"Menyaksikan atraksi naga bersinar di malam hari ternyata lebih menarik karena selain naganya lebih menarik dilihat, juga cuaca tidak panas sehingga menjadi betah menontonnya," kata salah seorang siswa SMK VI Pontianak Utara tersebut.
Ribuan rarga tumpah ruah menyaksikan atraksi naga bersinar di kawasan pecinan Kota Pontianak pada puncak Cap Go Meh 2018 (Foto Antaranews Kalbar/Andilala)


Dia mengakui baru pertama kali menyaksikan atraksi naga bersinar tersebut, karena sebelumnya di tempat di tinggalnya di Kabupaten Sambas tidak ada acara serupa.

Puluhan ribu warga tampak tumpah ruah di sepanjang Jalan Gajahmada atau kawasan Pecinan untuk menyaksikan agenda tahunan tersebut di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.



 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018