Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bulog Putussibau sudah menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera di dua kelurahan di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami sudah menyalurkan tiga ton Bansos Rasta untuk Kelurahan Hilir Kantor dan Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, alokasi Januari - Februari," kata Kepala Seksi Logistik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus.

Menurut Agus, Bulog Putussibau menargetkan alokasi Bansos Rastra Januari - Maret 2018 akan selesai pada 25 Maret mendatang yaitu ke Dusun Bungan Jaya daerah Hulu Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan.

Dikatakan Agus, untuk Kabupaten Kapuas Hulu penyaluran Bansos Rastra dilaksanakan per triwulan yang sudah disetujui oleh pihak kementerian sesuai permintaan pemerintah setempat.

"Seharusnya Bansos Rastra itu disalurkan setiap bulan, Namun berdasarkan usulan Pemkab Kapuas Hulu maka penyalurannya dilaksanakan per triwulan," jelas Agus.

Ditambahkan Kepala Gudang Kansilog Bulog Putussibau, Kusmayadi untuk jumlah Bansos Rastra Kapuas Hulu per bulannya sebanyak 128.200 kilogram dan sudah bisa disalurkan sebanyak 384.900 kilogram dan total yang belum tersalurkan sebanyak 381.900 kilogram.

Ia menjelaskan dalam penyaluran Bansos Rastra tahun ini tidak ada biaya tebus hingga titik distribusi yang telah disepakati, baik itu di desa mau pun di pusat kecamatan sesuai kesepakatan.

"Kami dari Bulog hanya menyalurkan sesuai ketentuan terutama petunjuk teknis dari kementerian," ucap Kusmayadi.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018