Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu sudah menyalurkan sebanyak 384,9 ton bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) untuk triwulan pertama di daerah setempat.

"Alhamdulillah, Bansos Rastra alokasi Januari - Maret sudah selesai tersalurkan," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Halpid Agus Handi kepada Antara, Jumat.

Dijelaskan Agus, penyaluran Bansos Rastra langsung dilakukan Bulog Putussibau hingga ke titik distribusi yang telah disepakati baik di tingkat kecamatan mau pun desa.

 Bahkan, kata Agus, pihaknya menyalurkan langsung hingga ke daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di kecamatan paling ujung di Kalimantan Barat yaitu Kecamatan Puring Kencana.

 "Mulai jalan yang rusak hingga jalur sungai sudah kami lalui untuk menyalurkan Bansos Rastra," ucap Agus.

Ia menyampaikan untuk saat ini Bulog Putussibau sedang mempersiapkan penyaluran Bansos Rastra alokasi April - Juni 2018.

Karena kata Agus, pihak Kementerian Sosial sudah mengeluarkan Surat Perintah Penyaluran (SPP).

"Jadi alokasi Bansos Rastra April - Juni akan segera di salurkan," tutur Agus.

Dirinya mengimbau apabila ada masyarakat penerimaan Bansos Rastra mendapati beras yang kurang baik kualitasnya atau tidak layak konsumsi, maka segera laporkan kepada pihak Bulog Putussibau.

" Kami akan mengganti jika memang berasnya tidak layak konsumsi, namun laporkan dalam waktu 2x24 jam," imbau Agus.

Namun, ditegaskan Agus, pihaknya memastikan kualitas beras sebelum di salurkan kepada masyarakat dengan melakukan pengecekan atau sortasi yang juga melibatkan pihak pemerintah daerah.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018